Minggu, 16 Maret 2014

31 December 2013 @Bangkok Happy New Year 2014

Perjalanan kemaren dari Pattaya ke Bangkok cukup melelahkan, namun berkat istirahat total akhirnya energi terkumpul kembali. Saatnya berpetualang di Akhir Tahun di negeri antah barantah (Why "Antah barantah"? karena tulisan Thailand aneh-aneh semua, kalo english mah mending, ini tulisan lokalnya kayak tulisan kuno xixixiixi :D ). Pagi ini dimulai dari breakfast di hotel isi bensin dulu gan pertamax, biar explore hari ini maknyoss.
Diawali perjalanan yang tak tau arah mutar sana muter sini, dan komunikasi dengan masyrakat lokal yang agak susah. Untung saja banyak bule disana jadi bisa tanya-tanya sama mbak bule arah jalan. Akhirnya kami sampai di Pusat Perbelanjaan di Bangkok. Platinum Mall, MBK Mall, Fashion Mall, dan Wholesale Market. Seharian muter-muter nyari sesuatu yang menarik siapa tau bisa jadi oleh-oleh. Hasil penelusuran pusat perbelanjaan di ibukota Bangkok, hampir mirip seperti di Indonesia, Tanah Abang. Malahan menurut saya wholesale di tanah air justru *maybe lebih besar.
Sedikit berkesan, waktu ber-eksplore waktu kami lagi nyari mesjid, nanya sana sini sama penduduk setempat "where is mosque" tapi ga nemu >,< .  Nyari-nyari penduduk dengan muka India berharap ada saudara sesama muslim yang memberi tau arah. Malah kami semakin tak tau arah huhuhuh >,<. Perjuangan banget nyari tempat solat, dan sambil jalan komat kamit berdoa biar gak nyasar, akhirnya nemu mushala di pojokan yang nyaris tak terlihat. Alhamdulillah, langsung di tandain tempatnya takut lupa hahaha. Bersyukur banget di Indonesia, mau solat gampang, mushala mesjid dimana-mana, Alhamdulillah ya Allah. :)
Eksplorasi mall di lanjutkan hingga malam, kaki pegal-pegal sampai terlupakan dan kami pun kembali ke hotel bersiap untuk merayakan tahun baru Firework Festival di Hotel.

Happy New Year 2014

0 komentar:

Posting Komentar

 
;