Sabtu, 08 Maret 2014

First Journey 2014 - Part 2 (Batam-Singapore-Bangkok)

Hari yang ditunggu akhirnya datang, 29 Desember 2013 kami mulai perjalanan ini dengan bismillah. Start point di Pelabuhan Feri Batam Centre, subuh jam 05.00 WIB kami sudah berkumpul untuk naik keberangkatan feri jadwal pertama (batam-singapore). Antrian panjang mengular berliuk-liuk menjadi santapan kami pagi itu. Dengan semangat yang masih pool, hal tersebut bukan masalah besar. Antrian imigrasi di pelabuhan pun berakhir dan mulailah perjalanan kami batam-singapore melalui fery di pagi hari yang dingin. Tak butuh waktu lama, kurang dari sejam kami pun sudah sampai di Harbourfront Singapore.

Menginjakan kami di pelabuhan singapore kami lagi-lagi disuguhi antrian panjang meliuk-liuk mirip ular tangga untuk mengurus dokumen imigrasi. Karna lagi musim liburan akhir tahun (high season) antrian saat itu sangat panjang, bahkan butuh waktu sejam lebih untuk sampai di antrian terdepan. Terlintas dari pikiran saya, antrian cuman sekitar 20meter, tapi butuh waktu sampai sejam lebih, ngalahin jarak tempuh Batam-Singapur yang gak sampai sejam. Tapi satu hal yang mesti di ingat, ini di negri orang antri lah yang rapi, jangan main serobot, itu kebiasaan ga baik, bukannya mendiskreditkan orang indonesia tapi kadang banyak yang khilaf suka malas antri di negri kita ^_^.

Tempel sana tempel sini, paspor udah di kasih periksa dan kamipun langsung meluncur ke Singapore Changi Airport. Mewah, modern, dan bersih, itulah kesan saya saat dibandara yang crowded banget itu. Hmm wajar saja ini kan Singapore, negerinya untuk transit, sama halnya dengan kami yang cuma numpang transit di Singapore untuk melanjutkan perjalanan ke Bangkok, Thailand.

Pesawat kami berangkat jam 2 siang, karna saat itu masih jam 11 Time Singapore, maka kami habiskan waktu untuk berjalan-jalan keliling bandara hingga berhenti di salah satu Cafe di lantai 2 (#Saya Lupa Nama Cafenya). Khawatir telat check in, 2 jam sebelum keberangkatan kami pun kembali stand by di gate yang sudah ditentukan.

Jrengg..jrengg... Kami pun terbang dari Singapore ke Bankok, Thailand menggunakan pesawat Cathay Pacific.